• PITA TOSCA GOES TO BANDUNG!



    Assalammu’alaikum
    Selamat Pagi!
    Kali ini Riska mau sharing tentang pertemuan menyenangkan tanggal 17 Mei 2017 kemarin di Ruang Pertemuan Diagnostic & Cardiac Center Lantai 7 RSUP Hasan Sadikin Bandung. Jadi, kemarin itu sebenarnya ada helatan acara tahunan RSUP Hasan Sadikin yaitu 9th International Thyroid Awareness Week (ITAW) dengan tagline “It’s not you, it’s your thyroid”. Acara kali ini mengambil tema yang cukup umum tapi jarang banget orang umum dapet informasi ini dengan mudah yaitu “Kenali Tiroid Anda”

    Acara kali ini petjaahh banget sih karena menghadirkan banyak pembicara keren, yaitu:
    a.   Prof. Dr. Johan S. Masjhur, dr, SpPD. KEMD, SpKN(K), HFANMB
    b.   Prof. Dr. Sri Hartini KS Kariadi, dr, SpPD-KEMD
    c.   Dr. Dimyati Achmad dr,SpB(K)Onk
    d.   Miftahurrahman, dr, SpPD-KEMD, M.Kes
    e.   Faisal, dr, SpA(K), M.Kes
    f.    Rd.Yohana A, dr, SpB(K)Onk
    g.   Rd. Erwin Affandi, dr, SpKN, FANMB, MH.Kes



    Peserta yang hadir ternyata luar biasa membludak sih. Diluar ekspektasi kalau saya. Karena kan kalau gak salah dibatasi hanya sekitar berapa ratus orang namun ternyata di hari H banyak sekali yang daftar on the spot jadilah duduknya di belakang hikssss L Tapi anyway menyenangkan banget sih acara besar yang bekerja sama dengan Merck Tbk dan Laboratorium Pramita ini dibuka untuk umum dan Gratis pula. Tapi tenang kita gak kelaperan hhe soalnya waktu di pendaftaran abis di cap masuk langsung dikasih satu goody bag pramita yang didalamnya ada beberapa brosur pemeriksaan dan satu lembar tanda diskon 25% pemeriksaan Lab di pramita aaaakkkkk :DDDDDD hahaha kesenengan. Nah selain itu peserta juga dikasih satu dus konsumsi berlabel pramita yang isinya satu botol air mineral ukuran 380 ml, lontong dan dua roti manis. Lumayan banget enak banget 

    Awal acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Studi Tiroidologi Indonesia siapa lagi kalau bukan orang yang telah berjasa mengembangkan susah payah kedokteran nuklir untuk pengobatan Tiroid dialah Prof. Dr. Johan S. Masjhur. Di usia yang sudah senja ternyata tidak menyurutkan semangat untuk terus berbagi ilmu dengan banyak orang.

          Kemudian sesi selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dipandu moderator yakni Prof. Dr. Sri Hartini KS Kariadi, dr, SpPD-KEMD beliau menjadi moderator dua materi yakni materi pertama mengenai “Mengenal Tiroid dan Masalahnya” yang disampaikan oleh Miftahurrahman, dr, SpPD-KEMD, M.Kes kemudian sesi kedua pemaparan materi tentang “Deteksi dan Tatakelola Kelainan tiroid pada Anak” yang disampaikan oleh Faisal, dr, SpA(K), M.Kes. Setelah pemaparan selesai kemudian dibukalah sesi tanya jawab yang saat itu hanya diterima dua penanya padahal penonton antusiasnya luar biasa. 

          Kemudian sesi ketiga ada materi yang gak kalah penting yang dimoderatori oleh Dr. Dimyati Achmad dr,SpB(K)Onk yang memaparkan materi “seputar pembedahan tiroid” –Maafkan ya riska kurang nyimak diawal hhe jadi judulnya gak tau. Ya intinya materinya tentang itu hehe. Kemudian materi selanjutnya yang gak kalah penting itu disampaikan oleh Dokter yang juga menangani saya di kedokteran nuklir hehe yaknii Rd. Erwin Affandi, dr, SpKN, FANMB, MH.Kes. Beliau memaparkan tentang “Diagnostik dan Terapi Kedokteran Nuklir pada kelainan Tiroid”. Setelah selesai juga ada sesi tanya jawab namun lagi-lagi hanya dua orang yang diterima. Sisanya kecewa L tapi Dr. Dimyati menyarankan untuk menyampaikan pertanyaan langsung ke Web RSHS http://web.rshs.or.id  bagi yang ingin sekali bertanya namun tidak diberi kesempatan.

    Acara ini usai pukul 13.00 ditutup dengan berbagai macam pembagian doorprize dan foto bersama dengan dokter-dokter kece. Oiya tak lupa fotonya bareng temen-temen seperjuangan Pita Tosca yang dateng dari Jakarta, Bogor juga Bekasi. Kusenang Kuterharu hahaha

    (Kiri ke Kanan) Riska - Mimi Laksmi - Annisa - Bu Lita - Kak Bunga - Teh Nina - Aida Fadhila

    Foto Sebelumnya cuam nambah Bu Eti, Bu Dewi, Bu Yani dan Kakak tercinta sama Kak Anchi yang cute :)


    Foto Bareng Pita Tosca, Tim Bandung Cancer Society dan Dr Erwin :')

    Another Pose~

     Cause candid never fail~

    Maafin nyampah, tapi kusenang :’))))))) 

    Oiya setelah postingan ini insyaAllah riska share ya materi-materi kece yang sempat ke catet, see ya!


    Baca Juga:



    Salam,

    Senja Januari
     

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Apa?